Loading...
[Kabar Filsafat] NHSEB: Kompetisi Etika bagi Para Siswa - Lingkar Studi Filsafat Sophia

LSFSOPHIA.ORG - Parr Center for Ethics Universitas Carolina Utara membuat program "jembatan" baru, yaitu NHSEBridge (National High School Ethics Bowl). Program ini ditujukan bagi sekolah-sekolah, terkhusus sekolah yang berada di daerah lain yang masih kekurangan sumber daya dan kurang mendapatkan pelayanan. 

NHSEBridge atau Ethics Bowl merupakan acara kompetisi dan kolaboratif di mana siswa secara aktif dapat mendiskusikan persoalan-persoalan yang berkenaan dengan etika secara filosofis: 

Di tiap babak dalam kompetisi ini, masing-masing tim yang bertanding secara bergiliran diminta untuk menganalisis sebuah kasus etika. Kemudian, mereka dapat menanggapi pertanyaan atau komentar dari tim lain atau juri. Dalam kompetisi ini, peserta dapat mempertahankan apa yang menurut mereka benar, saling memberikan kritik yang membangun, dan menunjukkan bahwa mereka telah menganalisis sebuah kasus secara ketat dan sistematis. 

Selain itu, acara ini juga mengajarkan dan mengembangkan kesadaran etis, wacana kritis, sipil, dan bagaimana menghargai berbagai sudut pandang yang berbeda: 

Tujuan kami adalah melakukan hal yang lebih dari sekadar mengajarkan siswa bagaimana memikirkan masalah etika. Kami juga mengajarkan para siswa bagaimana memikirkan masalah etika bersama, sebagai sesama warga negara dalam komunitas moral dan politik. Siswa yang ikut berpartisipasi dalam NHSEB dapat memperoleh berbagai keterampilan dan pengalaman yang biasanya tidak ditemui di sekolah menengah pada umumnya

Alex Richardson, selaku direktur NHSEB, berharap agar program ini dapat menjadi inspirasi yang baik dan juga langkah besar bagi program-program berikutnya: 

Kami berharap NHSEBBridge, bersama dengan program baru yang akan segera hadir lainnya dapat menjadikan tahun ini sebagai tahun yang terbesar dan terbaik untuk NHSEB—program filsafat publik yang besar, beragam, dan penting yang melayani ribuan siswa di seluruh negeri setiap tahun.

Di bawah ini adalah video dari Alex Richardson yang menjelaskan secara ringkas mengenai program tersebut: 


Anda dapat melihat informasi lengkapnya di sini: https://nhseb.unc.edu/bridge/
Lebih baru Lebih lama