Loading...
Open Recruitment

Tentang Kami

Sophia Institute merupakan komunitas epistemik dan nonprofit yang bergelut dalam bidang literasi dan kajian mendalam mengenai berbagai persoalan yang berkenaan dengan studi kefilsafatan dan—juga dalam berbagai aspeknya yang didirikan pada 4 September 2020.

Sophia Institute didirikan guna untuk menghadirkan narasi filsafat yang bukan hanya rasional dan kritis semata, namun juga praktis (terapan) dalam memahami problem keseharian dengan cita-cita untuk kembali membumikan filsafat di atas mimbar akademik dan sosial-kemasyarakatan. Karena kami percaya bahwa disiplin filsafat mustinya tidak hanya dapat dikonsumsi oleh mahasiswa filsafat di ruang kelas saja, namun juga seharusnya dapat menjadi pengetahuan yang seyogianya dapat dipelajari oleh siapa saja tanpa memandang status akademik, kepercayaan, gender, budaya, orientasi seks, dan/atau standar-standar dan status sosial lainnya.

Sejak awal berdirinya, Sophia Institute telah melakukan produksi dan distribusi pengetahuan dalam bentuk: pemublikasian tulisan di laman web kami, yang dapat dikonsumsi secara gratis bagi siapa saja. Semuanya dikerjakan dengan semangat untuk memproduksi pengetahuan.

Semua konten yang ada di situs kami juga dapat diakses secara gratis, baik berupa artikel maupun ebook yang sudah kami lampirkan. Dan untuk mempertahankan keaktifan dari apa yang selama ini sudah kami usahakan tersebut, olehnya kami membutuhkan keterlibatan Anda sebagai pembaca dan penikmat pengetahuan untuk, paling tidak, menyumbangkan sedikit dedikasinya kepada kami, baik secara materil (sumbangsih dana) maupun non-materil (tulisan/saran). Hal ini guna agar kami terus termotivasi dan bertumbuh. 

Sekian, 

Sapere aude!


STRUKTUR KOMUNITAS

Founder :

Fadlan A.M Noor

Co-Founder:

Fadhel Fikri  
Rahmat S
Subchan Adi M

Dewan Redaksi:

Fadhel Fikri

Direktur:

Rahmat S

Sekertaris:

Rusdin Andika

Bendahara:

Deni Kodaryani